Tuesday 24 September 2013

Bahaya Minum Sambil Berdiri !!






Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

Ø£َÙ†َّ النَّبِÙ‰َّ -صلى الله عليه وسلم- زَجَرَ عَÙ†ِ الشُّرْبِ Ù‚َائِÙ…ًا

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sungguh melarang dari minum sambil berdiri.” (HR. Muslim no. 2024).

Bagi sebagian besar orang minum sambil berdiri itu mungkin adalah sebuah Hal yang biasa dan lumrah, apalagi kebanyakan orang mengatakan minum sambil berdiri itu lebih puas dan dapat menghilangkan dahaga dengan tuntas. Namun Tau kah kamu bahwa Fakta medisnya telah membuktikan bahwa minum air putih sambil berdiri itu berbahaya bagi kesehatan terutama bagi Organ-organ Vital utama pada Tubuh kita.

Dalam sebuah penelitian medis yang diadakan salah satu perkumpulan para ahli akupunktur, membuktikan bahwa air yang diminum sambil duduk jauh lebih baik daripada yang kita minum dengan berdiri.

Air yang kita minum sambil duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa dibuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disediakan di pos di filtrasi ginjal.

Sebaliknya, jika kita minum air dengan berdiri, air yang kita minum tidak lagi disaring. Air yang diminum kebanyakan langsung masuk ke dalam kandung kemih. Ketika menuju kandung kemih, maka air yang tanpa disaring yang kemungkinan membaa kotoran tak Terlihat akan mrnumpuk pada ureter ginjal.

Karena akhirnya telah banyak kotoran yang tersisa di ureter maka hal ini dapat menyebabkan penyakit ginjal kristal (batu Ginjal). Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Hal ini menyebabkan kesulitan buang air kecil.

Berbahaya bukan? nah bagai mana kah cara untuk menghindari agar kita tidak terkena Penyakit berbahaya seperti itu?? Setidaknya Usahakanlah untuk minum Air putih sambil duduk, agar Ginjal yang merupakan penyaring racun dari air yang kita minum tidak sakit atau rusak


Cara Mengatasinya :

✔ Biasakan minum duduk.
✔ Banyak minum air putih tapi jangan kebablasan dan jangan terburu².

Admin sendiri jadi teringat bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah melarang kita untuk makan dan minum berdiri.

Dari Anas r.a. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam; “Bahwa ia melarang seseorang untuk minum sambil berdiri...!!!”

Qatadah berkata; “Kemudian kami bertanya kepada Anas tentang makan. Ia menjawab bahawa hal itu lebih buruk...!!!”
Subhanallah...
Tiap perintah dan larangan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pasti bermanfaat bagi umatnya...!!!

Berikut dari berbagai sumber kesehatan yaitu tips sehat terapi air putih:

✔ Minum 2 gelas air setelah bangun tidur, dapat membersihkan organ² internal.
✔ Minum segelas air 30 menit sebelum makan, dapat membantu fungsi seluruh pencernaan + ginjal.
✔ Minum segelas air sebelum mandi, dapat menurunkan tekanan darah.
✔ Minum segelas air sebelum tidur, dapat mencegah stroke Serangan jantung.

Sampaikanlah kepada orang lain, maka ini akan menjadi Shadaqah Jariyah pada setiap orang yang Anda kirimkan pesan ini. Dan apabila kemudian dia mengamalkannya, maka kamu juga akan ikut mendapat pahalanya sampai hari kiamat...

Ada 2 pilihan untuk Anda:

1. Biarkan di dalam BBM, catatan atau pikiran Anda tanpa bermanfaat untuk orang lain.

2. Anda sebarkan pada semua kenalan anda. Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkan, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala.

0 comments

Post a Comment

- Dilarang Berbicara Kotor, Kasar dan Berbau SARA

- Komentarlah Dengan Baik Dan Sopan